You are here
Featured Seo Tips Technology 

Jenis” Proxy Server , Transparan & Anonymous Proxy

Proxy server adalah sebuah komputer atau server yang menawarkan layanan jaringan komputer untuk mengizinkan klien membuat koneksi jaringan tidak langsung ke layanan jaringan lainnya. Seorang klien terhubung ke server proxy, kemudian permintaan koneksi, file, atau sumber daya lain yang tersedia pada server yang berbeda. Proxy menyediakan sumber daya baik dengan menghubungkan ke server tertentu atau dengan melayani dari cache. Dalam beberapa kasus, proxy dapat mengubah permintaan klien atau respon server untuk berbagai keperluan.

Peran utama dari setiap proxy adalah bahwa hal itu akan membantu Anda menjaga kerahasiaan Anda seperti IP Anda dan juga memfasilitasi dalam mendapatkan beberapa domain di internet yang bisa diblok misalnya dalam pekerjaan, perpustakaan, sekolah dan sebagainya.

Ada berbagai jenis proxy server di luar sana, tapi berikut ini adalah beberapa proxy dikenal.

  • Anonymous Proxy – anonymous proxy server juga dikenal sebagai web proxy, umumnya mencoba untuk anonymize web surfing dengan menyembunyikan alamat IP asli dari pengguna akhir. Jenis proxy server ini biasanya sulit untuk dilacak, dan memberikan anonimitas wajar bagi sebagian besar penggunanya.
  • Distorting Proxy – Jenis proxy server ini mengidentifikasi dirinya sebagai proxy server, tetapi membuat alamat IP asli tidak benar terlihat melalui http.
  • High Anonymity Proxy – Jenis proxy server ini tidak mengidentifikasi dirinya sebagai server proxy dan tidak menyediakan alamat IP asli. proxy anonimitas tinggi, hanya menyertakan header REMOTE_ADDR dengan alamat IP dari server proxy, sehingga tampak bahwa proxy server adalah klien.
  • Intercepting Proxy – Intercepting Proxy juga dikenal sebagai transparent proxy, menggabungkan proxy server dengan gateway. Koneksi yang dibuat oleh browser klien melalui gateway diarahkan melalui proxy tanpa konfigurasi sisi klien. jenis proxy ini umumnya terdeteksi dengan memeriksa HTTP header pada sisi server.
  • Reverse proxy –  proxy reverse  adalah bentuk umum lain dari proxy server dan umumnya digunakan untuk menyampaikan permintaan dari Internet, melalui firewall agar terisolasi, jaringan pribadi. Hal ini digunakan untuk mencegah klien Internet dari memiliki secara langsung, akses tidak dimonitor untuk data sensitif yang berada di server konten pada jaringan terisolasi, atau intranet. Jika caching diaktifkan, reverse proxy juga dapat mengurangi lalu lintas jaringan dengan melayani informasi cache daripada melewati semua permintaan ke server konten yang sebenarnya.

Demikian beberapa jenis proxy yg dikenal di Internet

Related posts